Wednesday, February 15, 2006

Intel dan Matsushita Kembangkan Batere Notebook

Intel dan Matsushita Kembangkan Batere Notebook


Jakarta, Jumat

Kirim Teman Print Artikel




Keseriusan kerjasama perusahaan Amerika dan Jepang dalam mengembangkan teknologi batere notebook baru yang lebih awet akan segera dimulai.

Matsushita, perusahaan yang terkenal dengan produk batere Panasonic, akan mengembangkan teknologi betere Lithium-Ion yang dapat diisi ulang bersama dengan Intel yang mengembangkan teknologi sirkuit hemat daya. Intel dipilih oleh Matsushita selain sebagai pembuat chip prosesor terbesar, perusahaan ini juga memegang pasar global penjualan chip prosesor terbanyak (sekitar 80 persen).

Dengan teknologi yang dimiliki, Matsushita mengatakan akan mengembangkan tipe batere lithium-ion baru yang memungkinkan penyimpanan daya 30 persen lebih banyak dibanding lithium-ion yang ada saat ini. Selain itu voltase "end-of-discharge" - posisi daya batere dimana harus diisi ulang lagi - pada batere milik Matsushita lebih rendah dari batere biasa.

Nantinya, hasil dari kerjasama ini adalah tersedianya batere baru yang dapat menyokong daya notebook atau portabel PC lainnya hingga 8 jam nonstop tanpa harus diisi ulang. (infokomputer)


Sumber: infokomputer
Penulis: Wsn

No comments: