Thursday, February 23, 2006

Dibanding Masturbasi, Hubungan Seks 400 Persen Lebih Memuaskan

Dibanding Masturbasi, Hubungan Seks 400 Persen Lebih Memuaskan
Jakarta, Kamis

Kirim Teman Print Artikel
ist.
Berhubungan seksual lebih memuaskan daripada masturbasi karena menghasilkan prolaktin lebih tinggi.

Hampir semua orang tahu bahwa pria membutuhkan masa pemulihan setelah orgasme. Selain itu, orgasme melalui hubungan seksual lebih memuaskan daripada orgasme dengan cara masturbasi. Menurut para ilmuwan, kedua fenomena tersebut mungkin ada hubungannya.
Begitu orgasme, hormon prolaktin yang dihasilkan otak dialirkan melalui darah baik pada pria maupun wanita. Hormon tersebut membuat tubuh nyaman, menambah efek dopamin yang dihasilkan tubuh selama hubungan seksual.
Stuart Brody dari Universitas Paisley, Inggris dan Tillmann Kruger dari Swiss Institut Teknologi Federal Swiss di Zurich mengukur kadar prolaktin dalam darah pria dan wanita. Dalam percobaan tersebut, para sukarelawan diminta melihat film erotis sebelum melakukan masturbasi atau hubungan seksual hingga mencapai orgasme untuk mengetahui kenaikan kadar prolaktinnya.
Tenyata, kadar prolaktin dalam darah pada sukarelawan yang mencapai orgasme dengan melakukan hubungan seksual meningkat 400 persen lebih besar daripada kenaikan kadar prolaktin pada sukarelawan yang orgasme dengan masturbasi. Temuan tersebut dilaporkan dalam jurnal Biological Psychology.
"Hal tersebut menjelaskan mengapa orgasme dengan cara berhubungan seksual lebih memuaskan daripada dengan masturbasi," kata Brody. Karena naiknya kadar prolaktin adalah salah satu penyebab disfungsi ereksi, hal tersebut juga dapat menjelaskan mengapa pria membutuhkan masa pemulihan setelah mencapai puncak.
Sumber:
NewScientist.com
Penulis:
Wah

No comments: